Ada Apa si Dunia Hiburan Musik kita ?

14:46
Menjadi seorang penyanyi merupakan profesi yang meyakinkan bagi sebagian kalangan di Indonesia. Bagi seseorang  yang ingin menunjukan bakatnya di bidang tarik suara, tidak ada salahnya menjadikan profesi yang satu ini sebagai bahan pilihan. Apalagi anda dikaruniai suara yang merdu.

Fatimah zahratunnisa (Mahasiswi Indonesia Pemenang kontes menyanyi di Jepang)


Tapi suara merdu tersebut alangkah baiknya anda gunakan untuk mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an). Untuk yang pria selain bisa jadi Imam yang baik dengan suara merdu juga bisa memanfaatkan suara merdunya sebagai Muadzin dan penceramah. 

Yang kita perhatikan dunia kita saat ini. Menjadi seorang penyanyi adalah Impian terbesar, dibalik iming - iming untuk menjadi terkenal. Tampil sebagai publik figure dengan suara merdu di televisi, ditonton oleh jutaan pasang mata dan menjadi idola beberapa kalangan di dunia hiburan adalah mimpi yang diinginkan seseorang untuk mencari popularitas.


Fatin (Pemenang X factor)

Memang banyak penghasilan yang dihasilkan apabila menang dari kontes - kontes yang demikian (jika terpilih), tapi tidak kah kita menyadari, sebagian waktu kita tersita hanya untuk menyaksikan hiburan yang tidak membawa banyak manfaat bagi kita. Hanya sebagai sarana rileksasi, memanfaatkan waktu luang bersama keluarga dan tentunya sebagai bahan cerita bersama kawan - kawan entah itu dikampus, atau dikantor.Kita lebih banyak memanjakan mata menatap layar tv, sedangkan menatap al-qur'an sangat jarang, apalagi membacanya.

Sebenarnya masuknya dunia hiburan di Indonesia dan di negara - negara ini digagas oleh Simon Cowell dengan menjalin kerjasama antara pihak pertelevisian yang dianggapnya populer. Bukan hanya di Indonesia. Setelah berhasil merintis acara semacam ini di negaranya yang notabene bukan warga muslim. Dia mencoba meluaskan ke negara - negara Islam, bagian Timur tengah, Arab Idol. 
Mohammed Assaf adalah pemenang Arab Idol yang berasal dari (Gaza) Palestina. Nasibnya baiknya disusul oleh Fatin (pemenang X Factor yang pertama digagas di Indonesia) gadis mungil dengan balutan hijab. dan selanjutnya Fatimah Zahratunnisa. Ketiga tokoh tersebut adalah ummat muslim yang punya kelebihan di bidang tarik suara dan mampu membuktikan eksistensi dirinya di hadapan masyarakat.

Mohammed Assaf - pemenang Arab Idol
Menurut yang dilansir oleh arrahmah.com "kaum Yahudi menganggap cara ampuh untuk melumpuhkan pemuda muslim adalah menjauhkan mereka dari cara hidup islam dan mendekatakan kepada hedonisme atau hiburan".

kata mereka "Percuma kita memerangi ummat islam selama di dada mereka masih bertengger al-qur'an. Tugas kita sekarang mencabut al-qur'an dari hati mereka, maka baru kita akan menang. Minuman keras dan Musik akan menghancurkan ummat Muhammad dari pada seribu meriam yang diarahkan kepada mereka". 

Lihat betapa kuatnya ummat nabi muhammad yang tidak goyah akan seribu meriam, tapi maukah kita jika al-qur'an dicabut dari hati yang sejak kecil kita isi dengan ayat Allah ini?. Akankah kita menukarkan hati yang penuh cahaya ilahi ini dengan musik dan kesenangan dunia penghibur semata? tidak,, sungguh tidak.. Insya Allah. Semoga Allah selalu memberi perlindungannya kepada kita. 

Manjalling, 29/11/2015


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya