Cara mengubah power point tampilan slide show (*pps) menjadi bisa diedit (*ppt)

15:04

Bagi sobat yang mengalami masalah seperti yang saya alami saat ini, pasti membutuhkan solusi untuk mengatasi masalahnya. Materi power point yang diberikan dosen terkadang dalam bentuk power point slide show. Nah, kita sebagai mahasiswa yang ingin mengedit dan mempersingkat tampilan power point slide show ini kesusahan apabila ketika klik langsung terbuka tampilan slide show. Ketika diklik dua kali bukannya tampilan edit yang muncul malah animasi power point atau slide selanjutnya. 

Power point slide show ini, digunakan dosen untuk presentasi tanpa bisa mengeditnya lagi, jadi ketika open file maka langsung tampilan layar full yang muncul. Kita bisa membuat format pps ini dengan cara save as pps format. Tapi ini untuk anda yang sudah betul betul yakin akan tidak adanya kesalahan lagi dalam power point yang dibuat.

Untuk membuat power point agar bisa dijadikan makalah, maka kita harus cekatan dalam memanfaatkan teknologi pengolah kata yang satu ini. Mengubah file power point ke word, adalah salah satu cara untuk mempersingkat hasil print, juga bisa membuatnya lebih rapi dan efisien dibanding print langsung dari file ppt. Materi dalam bentuk pps ini, baru bisa diedit dan diubah ke word jika dalam bentuk ppt. Saya sudah mengubah nama file dengan menambah.ppt tetap saja tidak bisa terbuka, kemudian mencobanya lagi dengan open with ppt. sama saja, tetap tampilan slide show yang muncul.

Sebenarnya caranya sangat mudah, sama seperti langkah awal membuka dokumen microsoft power point. Saat ini saya menggunakan power point 2010. Setelah Microsoft power point terbuka dan tampilan awal power point sudah ada, maka tinggal memilih file selanjutnya memilih open. Perhatikan gambar dibawah.

File > Open (Microsoft power point 2010)
Pilih file yang berformat pps.
 Setelah klik Open, maka muncul tampilan seperti gambar kedua. Pilih file yang dalam bentuk pps, dan klik open. Maka, akan muncul tampilan power point pps tadi dalam bentuk bisa diedit, bukan dalam bentuk file slide show lagi. Cukup mudah bukan?.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
7 April 2018 at 16:26 delete

uwaaaaaah, makasih banyaaak :))

Reply
avatar

Like this ya