Tips Memilih / Membeli Handphone Sesuai Kebutuhan

13:21
Banyak orang yang bingung dalam memilih apapun dalam hidupnya. Baik itu memilih seorang pendamping. Maupun memilih alat penunjang kehidupan.

Ada yang rela sampai tidak makan ketika pilihannya itu terasa belum pas dihati. Ada juga yang dihadapkan pada kondisi sulit antara dua pilihan, tapi dia bisa langsung menetapkan pilihannya dengan cepat dan tepat serta efektif dan efisien dalam mempertimbangkan keinginnnya.

Yang pasti segala pilihan itu ada keuntungan juga kerugiannya, ada manfaat dan resiko yang harus siap ditanggung. 

Memilih teman hidup kita bisa konsultasi dengan orang tua, dan orang yang lebih berpengalaman dalam hal itu (KUA mungkin) :D. Tapi kita tidak ingin membahas bagaimana tips dalam memilih teman hidup itu disini. Silahkan datang sendiri ke KUA. Untuk memilih hp kita bisa konsultasi dengan teman yang punya pengetahuan akan tipe dan merk hp yang sedang laku dipasaran.

HP (handphone) jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan menghampiri pokok disegala sendi kehidupan saat ini. Apalagi smartphone yang menawarkan fitur fitur canggih yang bisa mempermudah urusan kita. 

Tips memilih hp yang sesuai dengan kebutuhan kita saat ini kita harus mempertimbangkan beberapa hal, antara lain ;

1) Perhatikan Usia Pemakai
Setiap orang yang usianya berbeda pasti punya kebutuhan yang berbeda. Anak SD misalnya, pasti kebutuhan akan penggunaan hp berbeda dengan pekerja kantoran. Begitupun dengan mahasiswa dan siswa SMP. Mahasiswa lebih membutuhkan hp untuk browsing tugas dan materi kuliah, sedangkan jiwa anak SMP mungkin masih suka berkutik dengan dunia game dan sosial media.

2) Gender pemakai
Ibu rumah tangga lebih suka browsing resep makanan di hpnya. Tapi remaja perempuan lebih suka selfie, sosmed, dan membaca majalah online. Berbeda dengan kaum laki laki penggunaannya pasti berbeda. 

3) Apa profesi anda saat ini
Jika profesi anda wartawan maka anda akan memerlukan handphone / android dengan spesifikasi yang tinggi. Untuk mempermudah pelaporan berita. Berbeda dengan nelayan atau pedagang ikan, untuk menunjang pekerjaannya yang selalu bersentuhan dengan air maka hp biasa dengan model yang lebih slim dan tidak perlu layar sentuh akan mempermudah pekerjaannya. Pasti dalam harga yang cukup ekonomis pula. Tapi bagi pebisnis harus mengikuti kemajuan zaman. 

4) Mengapa anda harus memiliki HP
Sebelum membeli anda harus menanyakan kepada diri anda, mengapa anda harus memiliki hp. Seberapa penting anďa membutuhkannya. Jika sangat penting, dan jika pekerjaan anda akan terhambat jika tidak memiliki hp, yah silahkan beli. Tapi jika hidup anda bisa berjalan dengan baik tanpa hp saya sarankan tidak usah dulu. Tapi kondisi saat ini tidak ada alasan untuk tidak memiliki hp. Jika anda sudah bisa menjawab pertanyaan pentingnya hp untuk hidup anda maka silahkan pertimbangkan keuntungan dan kerugian memiliki hp. Jika lebih banyak keuntungan dari kerugiaanya itu adalah jawaban bahwa anda harus segera memilikinya.
Itulah beberapa tips memilih hp menurut ane. Jika hendak membeli sesuatu untuk kebutuhan anda maka niatkan yang baik baik untuk penggunaanya. Maka niat yang baik itu bisa membuat hidup anda lebih positif.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya