Wisata ke Pulau Cambang Cambang (Pangkep)

05:04


May Day - Tanggal merah bertepatan dengan demo yang dilakukan oleh sebagian besar buruh di Indonesia, tapi sebagai buruh yang berhati bijak kami memanfaatkannya dengan mengekspresikan demonstrasi pikiran dari pekerjaan yang menghimpit. 

Sejuk dan damai, dapat dirasakan kala menikmati jejak langkah di pada jembatan kayu yang dibagian kiri dan kanannya terdapat penginapan pengunjung.

Pulau Cambang-Cambang, tepatnya berada di Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep (Kepulauan Pangkajenne), Makassar, Sulawesi selatan. Destinasi wisata bahari ini letaknya strategis dari jantung kota Pangkep yakni sekitar 15 kilometer ke arah barat. Tiba di Pelabuhan Maccini Baji tempat para nelayan setempat melabuhkan hasil garapannya di laut, tapi ada juga yang mencari profesi lain dengan menjadi nahkoda bagi para pengunjung yang hendak menuju pulau cambang cambang. Jarak dari pelabuhan Maccini Baji ke daerah destinasi tersebut yakni sekitar  10 menit dengan berkendara perahu rakyat (Jolloro'). 

Biaya penyebrangan biasanya bervariasi, yang pernah saya temui pada saat berangkat sekitar Rp. 100.000 sudah termasuk ongkos jemput kembali. Bagi yang hendak menginap, tidak usah khawatir karena nahkodanya juga punya handphone untuk dihubungi, dan jaringan memadai.


Banyak eksotika alam yang ditawarkan. Hamparan pasir putih, lautan biru, terumbu karang yang nan indah, serta pohon pohon rindang yang dibawahnya terdapat tempat permainan anak. seperti pada gambar disamping. Bukan hanya itu, pengelola juga menyediakan arena olahraga lainnya, seperti lapangan sepak bola, volley, dan basket, yang pastinya dengan pijakan pasir putih.



Selain keindahan alam laut yang ditawarkan pada destinasi ini, pengunjung yang akan menghabiskan waktunya siang malam di tempat ini bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan, diantaranya Villa yang berjejeran dengan desain mengapung diatas air laut, pasti sensasinya berbeda. Coba saja, lebih nikmat dengan ikan bakar, hehe. Pengunjung juga bisa membawa kemah apabila tidak ingin memanfaatkan villa. 

Pengunjung juga bisa memanfaatkan wahana lain seperti  Gazebo yang berjejer rapi disetiap tepian pulau ini, Juga terdapat kantin yang katanya buka sampai 24 jam. Meskipun pulau ini masih dalam tahap pembangunan tapi sudah lumayan buat dijadikan destinasi tujuan wisata. 



Villa mengapung

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya