Kisah dibalik BBM (Manfaat Blackberry Masengger)

06:53
BBM (Blackberry Masengger)  memiliki keunikan dan manfaat yang besar bagi kehidupan sosial saat ini. Telah dinikmati oleh berbagai kalangan baik dari anak anak, remaja, pemuda / pemudi bahkan ibu ibu dan para pebisnis menggunakan media sosial ini. Dibalik kesuksesan Garry Klassen
menciptakan media sosial yang sudah mencapai 60 juta pengguna di Indonesia (menurut okezone.com), dia telah mengalami berkali kali jatuh bangun. namun Garry seorang lulusan Geologi yang suka dengan teknologi informasi ini terus berlatih dan mensukseskan pesan instan ini.


Selain hanya digunakan di handphone Blackberry, kini android dengan merek apapun bisa menikmati aplikasi ini, yang anehnya meskipun handphonenya merek samsung, tetap namanya BBM bukan SSM. hehehe,,

Berikut manfaat BBM menurut saya :
Bagi Pekerja / Karyawan
  1. Melancarkan komunikasi dalam bekerja (bisa lebih mudah dan efisien antara sesama karyawan dan team pendukung)
  2. Membantu pengecekan barang / pesanan baik type maupun merek barang. (sebagai bagian purchasing/pengadaan, kadang mengalami kesulitan dalam pembelian barang, apalagi masalah merek dan type. Dengan adanya aplikasi mengirim gambar maka user yang ingin menggunakan barang tersebut bisa mengirim langsung gambar barang yang diinginkan sehingga menghindari kesalahan beli)
  3. Melancarkan proses penagihan (supplier yang memiliki hutang bisa mengirim gambar rincian tagihan, meskipun ada email tapi dengan BBM  bisa lebih mudah, cepat dan lebih akrab)
  4. Bisa menambah penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan dengan membuat toko online / grup toko online (mengenalkan produk / berjualan buku dan semacamnya)
Bagi Kalangan Remaja 
  1. Menghemat pengeluaran pulsa (meskipun mengirim beberapa kali tetap bebas biaya)
  2. Bagi remaja yang ALAY  yang memiliki pasangan / kata haramnya pacaran  (Selalu mengintai pacaranya  dengan mengirim gambar apa yang sedang dilakukan sekarang)
  3. Bisa menghibur diri dengan voice note / pesan suara dari sahabat yang suaranya pas pasan. kalau mau dapat kejutan, broadcast  saja dengan "VN nyanyinya dong" dengarlah dari teman BBM yang pede dengan suaranya sendiri. saluut.!!
  4. Berbagi informasi (baik sekedar untuk diskusi / upload gambar ) dengan sahabat / teman kelas dengan memanfaatkan grup BBM.
  5. Menambah teman / kenalan baru. (awas jangan sampai diculik, hehehe)
Intinya BBM memiliki dampak positif yang penting kita bisa memanfaatkannya kearah yang positif. memanfaatkannya pada waktu tertentu, tidak pada waktu ibadah apalagi diluar prioritas utama dari pekerjaan kita. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya