Dakwah dengan Video Komedi Edukatif Religi Islami

07:29
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berdakwah, baik itu dari masjid ke masjid seperti yang dilakukan nabi pada masanya, rumah ke rumah, desa ke desa bahkan sampai menyebrangi pulau ke pulau.

Di jaman yang serba instan dan moderen seperti saat ini, sebagai anak muda pasti sudah tahu yang namanya jejaring sosial. Bahkan sudah menjadi bagian yang sulit terpisahkan bagi mayoritas anak muda khususnya di Indonesia. dengan peran jejaring media sosial ini, jiwa seseorang bisa dengan mudah dibaca, diketahui dan dipahami oleh orang lain. Dengan berbagi postingan gambar dan status yang, orang lain bisa dengan mudah mengetahui sifat orang itu. 

Bermain di media sosial pastinya harus punya etika. Dengan mengedepankan nilai nilai positif dan berbagi hal yang positif yang bisa dijadikan pedoman bagi orang lain. Akan sangat menarik jika hal positif dijadikan kebiasaan. Seperti kebiasaan para pemuda ta'lim alif, yang suka bermain dengan video. Maka ia menghadirkan video komedi edukatif yang bisa dijadikan cara untuk berdakwah dan mengingatkan.

Ada yang memanfaatkan jejaring sosial ke arah yang positif, semisal berbagi ilmu dan cerita yang bisa memotivasi dan inspiratif. Salah satu hal positif yang bia dilakukan adalah berdakwah di internet. Selain memenuhi kepuasan pribadi kita juga bisa berbagi ilmu pengetahuan dan saling mengingatkan. asal jangan memposting hal hal yang bisa merusak amalan baik yang pernah dilakukan. seperti hadist berikut : "Sembunyikanlah kebaikanmu sebagaimana engkau menyembunyikan rapat rapat aibmu".

Berikut berisi video dengan dakwah yang lebih fress dan sesuai dengan kebutuhan anak muda Indonesia. silahkan dipetik hal yang positifnya :D :)





Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya