Dosen Gokil dan Unik

23:06
Gayanya gaul, simple dan menarik lebih tidak mirip kalau dia seorang dosen, Tapi kelihatanya dia lebih mirip seorang pak camat / lurah. Cek per cek ternyata benar. Dia juga adalah seorang pak Lurah di daerahnya, tapi sebagai seorang lurah gaya nya pun unik, bukan dengan seragam dinas dilengkapi pangkat dan berdasi cukup dengan gaya orang Indonesia (Iwan Fals) . Sudah dua kali pertemuan beliau belum sempat memberikan kuliah perdananya di Stim B2, dengan alasan beliau mendampingi Bupati Maros. 

Dengan mengendarai Sepeda miliknya, tak layaknya dosen yang lain yang mengendarai mobil beliau tetap rendah hati dan pede bersepeda ria ke kampus. Itu juga karena rumahnya yang tidak berjarak begitu jauh dengan kampus. karena ternyata beliau lurah di wilayah ini.
Tak ada dosen yang membiarkan mahasiswanya santai pada saat dia sudah masuk, Tapi yang satu ini sungguh gokil sekali, permen dan cemilan boleh dinikmati karena katanya pelajaran akan mudah masuk pada saat kita tidak tegang (santai) yang pasti posisi pundak disandarkan pada kursi dan kaki direnggankan kedepan. Yang pasti pada saat memperhatikan penjelasannya di papan kita tidak sedang menulis karena bisa membagi fungsi saraf Yang harusnya hanya melakukan satu aktifitas saja.

Seperti penampilannya yang gokil cara beebrbicara dan mengajarnya pun english sangat. "SEMAKIN TIDAK JELAS UCAPANYA, SEMAKIN JELAS KALAU ANDA SEDANG BERBAHASA INGGRIS" itulah lontara pertama yang mampu kami tangkap. 


Sebagai seorang lulusan S2 di unhas beliau merangkum apa yang selama dia kuliah temukan, sehingga meramu menjadi hal yang ternyata mudah untuk dipahami. Sebagai orang bugis makassar Beliau memberikan metode belajar dengan sesekali meramunya menjadi gado gado bahasa inggris dan daerah. Sehingga mudah dicerna oleh kami.


Trik singkat yang dia ajarkan tak lepas dari kopi hangat yang harus menghiasi ruang perkuliahan pada saat beliau mengajar. Mungkin karena jam pelajaran pada pukul 13.00 (jam tidur untuk wilayah indonesia timur pada saat kenyang :D).

Banyak kata kata mutiara yang beliau lontarkan pada saat mengajar salah satunya.hidup itu seperti gergaji. Pasti selalu ada rintangan gerigi yang menghiasi pada saat mendorongnya, tapi pada saat dilakukan dengan kerja keras dan kegigihan maka pohon beringin besar sekalipun akan terpotong.

"Anda belajar sesuai dengan kyakinan anda pada saat belajar. Maka anda akan sukses"

Tidak usah tahu teori semua perangkat motor sebelum anda mencoba belajar mengendarainya, cukup rasakan dan pelajari gas, rem, dan personelan (tidak usah pelajari dari mana gas dibuat bagaimana cara membuatnya dll.) setelah anda bisa, baru anda bisa memperdalam teori perangkatnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Zhani Momoto
AUTHOR
1 May 2015 at 07:19 delete

Ceritanya Unik, Hanya Tatanan bahasanya perlu diperbaiki dan juga bobot alur ceritanya kurang terjelas penafsiran Tokoh.

Reply
avatar
Zyukur More
AUTHOR
1 May 2015 at 14:35 delete

alurnya mau diperjelas bagaimna bang?? sbenarnya msih bnyak deskripsi yg bisa dgmbrkan tpi hnya in yg mampu tertuang :D

Reply
avatar
Zhani Momoto
AUTHOR
2 May 2015 at 18:10 delete

Nanti kita konfrensi pers baru sy jelaskan.

Reply
avatar
Zyukur More
AUTHOR
3 May 2015 at 05:00 delete

hahah,, wish artis luar biasanya Thailand n nepal.

Reply
avatar

Like this ya