Kopblog (Header Blog)

00:57





Kop Blog atau header dalam tampilan website atau blog adalah sebuah tampilan dimana kita bisa mengetahui secara umum bahan apa yang dibahas oleh blog seseorang. sehingga kita akan lebih mudah untuk menjelajah di blog yang sedang kita kunjungi. 

Dengan adanya kop blog / header blog maka kita akan menyatukan hati dengan si pemilik blog apakah blog yang dikunjungi ini sesuai dengan passion kita saat ini atau tidak. Jika iya silahkan dilanjutkan surfingnya, jika tidak silahkan mencari referensi dari blog lain yang berjumlah jutaan di mbah google. 

Tampilan Kop blog / header ini mencirikan diri dari pembuatnya. Jika desainnya simple maka pembuat blog ini adalah orang yang simple. tidak suka dengan hal yang ribet dan memakan banyak imajinasi untuk mengartikan header tersebut. Jika isi header hanya berisi iklan iklan baris. maka mencirikan bahwa pembuatnya adalah orang ekonomi yang berusaha mengumpulkan pundi pundi uang semaksimal mungkin, semoga pundi pundi amal juga :D.

Untuk membaca sebuah kopblog / header blog diperlukan imajinasi untuk mengartikan, sebenarnya cukup mudah sih, karena jika seseorang menampilkan pemandangan berarti blog tersebut membahas tentang perjalanan, traveling, visit, jalan jalan, mengunjungi sebuah tempat dan semacamnya. Jika dipasang sepatu, baju tas berarti itu adalah pasar *ehh. Yang penting di blog ini tidak memasang header gado - gado karena yang dibahas adalah gado gado, berarti passion pembuatnya memiliki pemikiran yang luas yang semuanya sudah pasti ingin dibagi dengan anda. 


Kopblog berasal dari bahasa surat yaitu kop surat atau identitas yang menjelaskan mengenai pembuat surat itu. Misalnya perusahaan akan menyertakan logo perusahaannya, Nama PT, alamat, nomor telephone, dan bidang yang digeluti, sama halnya pada kop kartu nama sebuah badan usaha dan sebagainya. Tapi, dalam blog hal diatas biasanya blogger menggantinya dengan namanya, serta apa yang dibahas didalam blognya. Bisa memasang nomor telephone, pin BB, atau email agar pengunjung blog bisa lebih mudah untuk menjalin komunikasi dengan pembuat blog.

Note ; Gunakanlah kopblog / header blog yang simple tapi menarik, agar pengunjung blog tidak terkesan bosan dengan tampilan yang disajikan.

zyukron.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya