Hutan Kota Maros - Sarana silaturahmi

15:21
Maros punya arena olahraga baru yang lebih segar dan lebih mudah dinikmati berbagai kalangan.  Ada beberapa arena untuk merenggangkan otot di tempat yang dijuluki oleh masyarakat sekitar ini sebagai "hutan kota" (forest of the city).  Letaknya yang berdampingan dengan ptb (kawasan wisat kuliner maros)  ini membuatnya lebih strategis untuk dikunjungi saat ada waktu luang.  Misalnya akhir pekan.  Banyak keluarga yang menghabiskan waktunya disini,  sembari menikmati quality timenya.  

Pemerintah setempat mendapat pujian baik dari masyarakat yang suka berolahraga  sambil berwisata kuliner.  Misalnya sore hari,  setelah puas menurunkan kalori dengan berlari mengelilingi kompleks kantor bupati maros,  masyarakat bisa langsung menuju ptb untuk menambah asupan makanan ke perut.  

Begitupun di pagi hari,  jangan khawatir perut anda kosong,  karena banyak di sekitar kawasan hutan kota ini yang menjajakan nasi kuning ataupun bubur hangat yang bisa langsung santap.  

Di siang hari banyak anak muda yang menghabiskan waktunya di tempat ini,  baik mahasiswa,  anak sekolahan,  maupun pekerja.  Banyak yang memanfaatkan meja - meja yang terbuat menyerupai batu ini sebagai tempat diskusi maupun hanya sekedar nongkrong santai.  Karena banyak pohon rindang yang tumbuh,  dimaaatkan juga oleh beberapa penikmat hutan buatan ini menggantung hammock .

Sebenarnya lokasi ini sangat cocok untuk. Masyarakat yang tinggal di Perumahan, selain sebagai arena refreshing dan olahraga,  juga sebagai arena untuk silaturahmi.  Mempertemukan seseorang dengan orang lain yang tinggal sekabupaten dengannya.  Memupuk kembali semangat bermasyarakat serta jiwa sosial yang saat ini mulai luntur di budaya teknologi modern.  
Jangan lupa di seberang hutan kota ini ada masjid besarnya maros.  Kita bisa menggabungkan paket olahraga,  wisata kuliner dan wisata religi di Maros dengan satu kali jalan.  

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya