Resolusi 2016 - Terus Berharap

17:39
Ada begitu banyak kenangan di tahun tahun yang telah berlalu, berbagai kisah, pengalaman, pencapaian, harapan (yang tercapai dan belum tercapai), impian yang tertunda, dan berbagai cerita ajaib yang meracuni tubuh, hingga racun itu dinetralisir oleh air kelapa yang menyegarkan dahaga. 

Tahun yang telah berlalu, menjadikan banyak kisah yang menjadi pembelajaran. Semakin tua umur kita, semakin banyak pula pengetahuan yang diketahui. Begitupun dengan ibadah yang dilakukan. Semakin hari ibadah harus semakin kuat. 

"Ada beberapa resolusi yang harus tercapai tahun ini". Beberapa ungkapan dari teman. Sebenarnya resolusi itu apa sih?. 
Resolusi adalah tujuan atau sesuatu yang hendak dicapai ditahun tahun kedepan. Dengan adanya tujuan, maka kita akan tahu apa yang harus dilakukan. Dengan kita mengetahui tujuan hidup kita didunia untuk menghamba kepada Allah, mengikuti sunnah rasul dan berpedoman kepada al-qur'an, kita akan mampu menangkap yang hal hal positif dan tidak salah langkah dalam memilih pillihan. Sebab, disetiap tahun tantangan hidup kita akan selalu berubah, semakin meningkat dan semakin melatih kesabaran. 

Resolusi adalah hal yang mampu menggerakkan kita kearah yang lebih baik dari hari dan tahun sebelumnya. Resolusi bisa dimulai dari hal terkecil, semisal bisa bangun pagi.
Resolusi 2016 : Bisa bangun Pagi
Bangun pagi adalah hal yang kurang menyenangkan bagi sebagian orang yang tidak mengetahui berkah subuh, dan tidak menghargai waktu. Berleha leha dikamar dengan guling dan selimut, Sampai telat ngantor, telat ngampus atau yang masih sekolah. Kepepet dan panik akhirnya.

Ada begitu banyak resolusi yang bisa dilakukan oleh seseorang, sesuai keinginan dan terget yang ingin diraih. Target itu harusnya relevan dengan kehidupan kita, tidak terlalu mewah dan tidak terlalu menggantungkan harapan kepada hal yang mustahil dan tidak menghasilkan banyak kebaikan bagi diri sendiri, atapun bagi ibadah kita. Semisal resolusi dibawah ini :

Resolusi yang simple

Semua cita cita tercapai. Asalkan disertai dengan kerja keras, ketekunan, dan ikhtiar. Cita - cita besar membutuhkan banyak pengorbanan, baik waktu, materi dan tenaga (fisik dan mental). Resolusi kedua pada gambar tersebut, adalah kebutuhan kaum hedoisme. Yang aktif di jejaring sosial membutuhkan resolusi tersebut, apalagi berbicara masalah ketenaran dan kepopuleran. Semoga dikabulkan harapan - harapan mereka untuk menjadi seperti artis *hehehe. 

Resolusi harusnya sejalan dengan status kita, dimana kita berada dan bidang apa yang kita geluti, Pastinya Resolusi untuk punya perlengkapan ski salju tidak mungkin harus diresolusikan oleh kita orang indonesia, karena Indonesia tidak terdeteksi akan turun salju di 2016 ini. Resolusi menghasilkan transformer baru tidak harus kita pikirkan jika kita bergelut di bidang akuntansi. Kalau resolusi nikah tidak diharamkan di belahan dunia manapun *hehehe.

Resolusi 2016
Segala tujuan dan harapan itu mudah mudahan tercapai oleh orang orang yang mempublikasikannya, sebagaimana pesan dalam buku ust. Yusuf Mansur ; Umur manusia tidak cukup untuk mempelajari semua ilmu, maka pelajari yang paling penting dari hal yang penting. Tekuni bidang ilmu yang sedang anda lakukan, kelolah kemampuan anda untuk menghasilkan anda yang seutuhnya. 

Ada beberapa resolusi menarik yang saya temukan di instagram (hastag : #resolusi2016). Jika kita ingin mengambil dna mengikuti beberapa resolusi terbaik itu tidak apa - apa. Asalkan seperti yang telah saya katakan tadi, Resolusi itu sesuai dengan kemampuan anda sendiri. Kalau saya pribadi, punya segudang resolusi 2016 yang hendak dicapai. Semoga kesampaian, Beberapa saya ingin bagi kepada sahabat :

- Tahajjud minimal 10 kali sebulan
- Dhuha minimal 20 kali sebulan
- Full sholat setahun
- Minimal 1 kali khatam al-qur'an setahun
- Mampu mengatasi Manajemen keuangan
- Menghasilkan satu novel.
- Beliin mesin cuci buat ibu. 
- IPK minimal 3.00
- Traveling (B, T, M, G)
- dll (Konsumsi sendiri)

Beberapa resolusi itu akan tercapai dari dukungan kerabat sekitar. Resolusi yang paling utama dalam hal ibadah, dan penghambaan kepada Allah Swt, karena tanpa nafas, dan kekuatan yang diberikan resolusi dan segala harapan tidak akan ada artinya. Sadar diri kepada hal yang harusnya dihilangkan dan segala kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan, saatnya berevolusi dari ultramen ke ultramen raksasa. *eh. berevolusi dari hal yang biasa ke hal yang luar biasa, dari iman yang biasa saja menjadi iman yang lebih bertakwa. Tetap semangat dan keep calm. Ganbatte bede.!

Home, 03 Januari 2016

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
dikares
AUTHOR
5 March 2019 at 02:07 delete

Artikel yang bagus mengenai perencanaan dan resolusi kedepan.. resolusi keuangan juga ga kalah penting hehe..
resolusi keuangan 2019

Reply
avatar

Like this ya