Sinopsis Safe

16:58
Film yang digandrongi oleh  Luke (Jason Statham), dan  Mei (Catherine Chan) merupakan cerita yang hampir mirip dengan  The man from nowhere, film aksi Korea yang dibintangi Won Bin. Kemiripannya yaitu seorang mantan anggota polisi yang berjuang mati matian menyelamatkan seorang gadis kecil namun  pada cerita ini Luke yang merupakan mantan anggota polisi dan seorang petinju bebas, mencoba mengakhiri hidupnya di sebuah stasiun kereta bawah tanah bertemu gadis kecil bernama Mei yang merupakan gadis China yang sangat pandai di dalam ilmu perhitungan.



Mei yang dikeluarkan dari sekolah karena memiliki otak diatas rata rata melebihi semua guru yang ada disekolahnya dicium oleh mafia jahat yang beroperasi di Amerika. awalnya seorang pemuda mengaku akan menjadi ayah angkatnya dan mensejahterakan ibunya, tapi ibunya meninggal tak terawat disaat Mei sudah berada di Amerika. 
Masalah semakin rumit karena Mei juga diincar oleh mafia China dan juga kepolisisan New York. Di tengah aksinya menyelamatkan Mei, Luke mencoba mencari tahu mengapa Mei menjadi rebutan para mafia. Setelah mengetahuinya Luke semakin penasaran dan membuatnya terlibat semakin jauh dalam persoalan ini. Sunggu bengis pihak kepolisian Amerika yang bekerja sama dengan para mafia yang membayarnya mahal. Akhirnya Mei berhasil ditangkap oleh mafia China yang membuat Luke harus berfikir bagaimana cara mendapatkan Mei kembali sekaligus menuntaskan misinya dengan mengumpulkan teman lamanya untuk membuka berangkas yang kodenya hanya Mei dan Luke yang mengetahuinya. Setelah merasa aman dengan aksi cekatan Luke langsung mengembaki semua teman yang awalnya diajak kerjasama dan hanya satu orang teman dari pihak kepolisian yang tidak dia bunuh karena dianggap bisa menyelamatkannya dari sengatan pihak kepolisian.

Akting Jason Statham memang tidak perlu diragukan lagi terutama dalam film aksi yang pernah yang dibintanginya. Tak berbeda dengan film-filmnya sebelumnya, sekali lagi gaya Jason Statham yang cuek dan powerful ditampilkan dalam film Safe ini seperti menawarkan sebuah hubungan batin antara Luke dan Mei meski mereka bukan keluarga awalnya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya