Sinopsis Film Persahabatan 5 cm

17:15
5 cm adalah kisah persahabatan antara lima anak muda jakarta yang berjuang melawan pahit manisnya kehidupan. Zafran yang paling puitis, Arial yang punya badan gede’ tapi gugup banget kalau ketemu sama cewek, Genta yang selalu ingin mewujudkan mimpi mimpinya, Riani yang selalu perhatian sama keempat sahabatnya, dan selalu meminta kuah saat Ian makan mie. Ian yang sangat ingin ke Manchester tapi kuliahnya belum selesai juga.



Karena merasa bosan dan ingin merasakan suasana baru setelah bersahabat selama sepuluh tahun lamanya dan tidak ada weekend yang dilewatkan tanpa bersama. Akhirnya mereka memutuskan untuk tidak bertemu selama tiga bulan tanpa telpon, chat atau komunikasi lainnya. Setelah tanggal 14 Agustus mereka baru memutuskan untuk bertemu kembali. Di stasiun untuk berangkat ke kota Malang menuju puncak Mahameru. 

Tiba dipuncak mahameru
Menggapai puncak bukanlah hal yang semudah dibayangkan tapi dengan tekad yang kuat mereka berkata di atas jeep  tumpangannya untuk menggantunkan puncak Mahameru di 5 cm di depan jidat mereka masing masing dengan, kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya. Leher yang akan terus menatap keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa, itulah yang menjadi akar pegangan mereka menggapai puncak. 

Setelah berjuang dengan berbagai cuaca extrem serta jalan yang semakin menantang akhirnya mereka menggapai puncak bersama. Suatu kebanggaan yang tidak akan mereka lupakan seumur hidup mereka. Semua berawal dari impian persahabatan, cinta  dan sebuah keajaiban tekad, yang menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Selama ribuan langkah kaki melangkah, selama hati yang berani bertekad hingga semua berhasil terwujud. Jangan pernah menyerah untuk mengejar mimpi mimpi, berjuang dan terus bertekad. Serta menjaga kehormatan tanah air Indonesia seperti menjaga kehormatan diri sendiri. Bangkitlah Indonesiaku.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya