Sinopsis Exam

02:55

Sebuah persaingan untuk menduduki sebuah jabatan asisten dalam sebuah perusahaan besar yang ingin berjaya kembali. Sebut saja CEO sebuah perusahaan obat penangakal bagi pengidap penyakit tertentu, memberi peluang kepada beberapa orang untuk saling bersaing dan nantinya akan diajak bergabung.
kandangsyukur.blogspot.com
Ketahanan sangat diperlukan dalam tes ini karena sudah banyak kandidat yang mencoba untuk masuk namun gagal. Sehingga hanya tersisa delapan kandidat terakhir untuk tes terakhir. Orang orang
pilihan ini dari berbagai etnis, mereka itu adalah John Lloyd Fillingham si tuli (deaf). Gemma chan, Chinese woman. Adar Beck, (Dark) rambut gelap. Pollyanna McIntosh si (brunette) rambut coklat. Luke Mably, si (White). Jimi Mistry, si (Brown). Nathalie Cox si pirang (blonde). Chuk Iwuji si (Black). Berkumpul dalam satu ruangan untuk saling memberi ide/saran petunjuk dan mengerahkan segala pikirannya untuk menemukan sebuah pertanyaan dan sebuah jawaban.


Disediakan selembar kertas yang hanya bertuliskan “CANDIDATE ...” sesuai urutan mereka, serta sebuah pensil untuk menulis. Seorang pengawas ujian memberi arahan sebelum tes dimulai dan selama tes kandidat tidak boleh berbicara kepada pengawas dan penjaga, apabila mereka mencoba berkomunikasi kepada pengawas maka akan didiskualifikasi. Begitupun dengan kertas mereka tidak boleh rusak dan harus terjaga rapi sampai tes selesai, apabila rusak atau kotor maka mereka akan didiskualifikasi. Ketegangan dengan berbagai aksi dari karakter kuat yang diperankan masing masing pemain mengundang keseruan dalam film ini. Dengan ide yang dituangkan mereka kembali bekerja sama untuk menemukan satu pertanyaan. Eliminasi pun tak terelakkan dalam sebuah persaingan. Seorang gadis perawakan China yang mencoba menulis sesuatu yang salah dikertasnya langsung diseret keluar oleh penjaga dan dinyatakan gugur.
film yang disutradarai oleh Stuart Hazaldine ternyata mengecoh penonton, pertanyaananya sangat mudah dan sangat sepele, apabila kita tidak memahami kata kata si pengawas maka kita juga akan terkecoh dan akan mengetahuinya pada ending film ini. Film yang hanya menggunakan satu ruangan dari awal sampai akhir begini mungkin tidak memakan biaya yang banyak dalam pembuatannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Like this ya